Rekor Prudential Indonesia Raih ISO 37001:2016 Anti-Suap

Liputan6.com, Jakarta – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjadi perusahaan asuransi jiwa joint venture pertama yang memperoleh sertifikasi global ISO 37001:2016 terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Pencapaian ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang berintegritas dan anti suap.

Prudential Indonesia mendapatkan sertifikasi ISO 37001:2016 sebagai hasil dari implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan, sejalan dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada Pelaku Usaha Jasa Keuangan.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk membangun budaya anti suap di seluruh lapisan organisasi dan masyarakat.

ISO 37001:2016 adalah standar internasional yang mengatur tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Standar ini bertujuan untuk membentuk manajemen bisnis yang berintegritas, didasarkan pada nilai-nilai etika dan tata kelola yang profesional.

Dengan meraih sertifikasi ini, Prudential Indonesia menegaskan komitmennya terhadap pencegahan penyuapan dan mengajak semua pihak terlibat, baik internal maupun eksternal, untuk bersama-sama menjalankan komitmen tersebut demi membangun bisnis yang bertanggung jawab.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Michellina L. Triwardhany menyampaikan sertifikasi ISO 37001:2016 yang diperoleh merupakan penghargaan atas komitmen Prudential Indonesia dalam menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang didasarkan pada integritas dan profesionalisme.

“Komitmen ini menjadi dasar operasional jangka panjang perusahaan untuk terus memberikan perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial kepada masyarakat, membangun kepercayaan generasi saat ini dan masa depan,” katanya.

Managing Director PT BSI Group Indonesia, Nolia Natalia turut menyampaikan kebanggaannya sebagai mitra strategis Prudential Indonesia dalam mendukung sertifikasi ISO 37001:2016.

“Kami berharap sistem manajemen anti penyuapan dapat terus diimplementasikan secara konsisten oleh Prudential Indonesia untuk mendukung pertumbuhan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Dhany, perwakilan Prudential Indonesia, menutup dengan menyatakan komitmen perusahaan untuk terus bersinergi dengan semua pihak, baik internal maupun eksternal, dalam menjalankan prinsip tata kelola perusahaan yang profesional.

“Hal ini sejalan dengan misi Prudential untuk membangun dan menjaga kepercayaan nasabah dan masyarakat, sesuai dengan nilai PRUWAY Prudential, yaitu “We Deliver Our Commitment to Our Customers,” ia menambahkan.